Jumat, 13 Maret 2015

Gara-Gara Sapu Ijuk



GARA-GARA SAPU IJUK
Aku ingin menulis suatu kejadian di hari sabtu pagi sekitar jam 9.30  tepat nya waktu istirahat anak sekolah. Ketika itu aku sedang berada di majelis tiba-tiba anak didik ku datang menghampiri ku.  Dia melaporkan .bahwa sapu ijuk nya diambil siswa kls 5.   Ya sbelumnya aku sempat bilang dengan anak didik ku agar bisa menjaga barang. Rupa nya pada hari itu anak didikku menjaga sapu ijuk nya.Sepertinya anak 2 didikku tak senang sapunya diambil dg kakak kls nya. Anak didik ku segera mengambil sapu yang sudah diambil . Sapu itu diambil lagi dan di bawa ke kelas nya.Dengan kuat nya dia memegang dan mendekap beberapa sapu.  Dan kakak kls nya tidak senang juga bahwa sapunya  diambil oleh adik kls nya. Ada beberapa siswa masuk ke kelas ku dan ingin mengambil sapu yg sedang di peluk erat. Kakak kls nya memaksa untuk mengambil nya tapi anak didik ku tetap memeluk sapu  semakin kuat dia tidak menghiraukan ancaman kaka kls nya bahkan kakak kelas nya bertindak kasar tetap dia mempertahankannya. Waktu itu aku hanya memperhatikan dari depan kelas. Dan aku pun segera meng hampiri anak anak  yg sedang ribut ribut..ku bertanya apa masalah nya mereka menjelaskan nya.Aku jadi tertawa anak didikku bilang bawa dia sedang menjaga sapu  agar tidak hilang.ya begitu lah anak anak  rupanya mereka patuh.pada pesanku tuk menjaga barang agar tidak hilang aku merasa bangga pada anak didik ku yang polos .Aku sayang pada mereka memang kadang mereka suka membuat aku jengkel tapi mereka pun sering membuat aku senang dan tertawa. Nama nya juga anak anak. Awalnya aku tak dapat menuliskan judul cerita ini tetpi setelah selesai menulis cerita ini aku baru dapat menuliskan judul nya yaitu “gara gara menjaga sapuuuuuuuuuuuuuuuuuus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar